Jawaban Kegalauan Para Ibu #MYBABYMomversity

Credit: @ummiqueenblogspot



Kalau ditanya apa sih kegalauan para Mom's?
Wahh.. banyak sekali ya.. Mulai dari pola pengasuhan anak, cara mengatur keuangan keluarga yang gak bikin kantong bolong, bonding terhadap anak dan juga cara merawat diri agar tetap sehat dan fit, dan masih banyak lainnya.
Terkadang informasi yang kita dapatkan dari berbagai media bisa jadi hal yang belum tentu benar dan membuat sesama ibu saling membandingkan satu sama lain yang bisa menimbulkan kecemburuan, maka dari itu kita harus jeli dalam menerima segala informasi terkait. 


Menurut Saskhya Aulia Prima, M.Psi., Psikolog Anak, "Pesatnya perkembangan teknologi dianggap memudahkan dalam mencari jawaban kegalauan para ibu, namun di sisi lain muncul fenomena Paradox of choice atau kebingungan pengambilan keputusan akibat terlalu banyak ketersediaan informasi, sehingga meningkatkan kecemasan ibu. Prinsip "Less is More" adalah cara yang terbaik dalam memperkecil opsi pemecah masalah mereka sekaligus menurunkan kecemasan."


"My Baby sebagai pemimpin pasar di beberapa kategori produk perawatan bayi dan anak, akan terus berkomitmen untuk mendukung para ibu dalam menjalani perannya dengan menghadirkan #MYBABYMomversity sebagai wadah para Mom's untuk saling berbagi dan membekali diri dengan pengetahuan dalam rangka menjalani perannya sebagai ibu dengan cara yang menyenangkan melalui kelas-kelas parenting yang inspiratif", ujar Selva Marsentiani, Senior Head of Brand Communications & Content MY BABY.  



#MYBABYMomversity menghadirkan kelas Money Talks for Mom oleh Prita Ghozie selaku Financial Planner; kelas MY BABY Lovely Spa oleh Tiur Hutagalung selaku IAIM International Trainer; dan kelas Fun & Fit oleh Adianti Reksoprodjo seorang Prenatal & Postnatal Certified Trainer.



Beberapa rangkaian produk MY BABY



3 Kelas Inspiratif #MYBABYMomversity

Acara yang diadakan pada tanggal 5 Desember 2019 bertempat di Ayana Mid Plaza Jakarta, dihadiri oleh 30 Mom yang telah dipilih oleh MY BABY sebagai mom yang menginspirasi dan tentunya para Mom tersebut diberi kesempatan istimewa untuk bisa mengikuti rangkaian kelas inspiratif oleh MY BABY.


1. Money Talks for Mom oleh Prita Ghozie
Menurut Prita, "Para ibu milenial agak kebingungan cara mengatur keuangan untuk kebutuhan, pendidikan dan tabungan di waktu yang bersamaan. Pengeluaran tanpa perencanaan dan lebih mengutamakan keinginan dibanding kebutuhan bisa diatasi asalkan ibu melakukan cara ini: 

- Mencari informasi lewat komunitas, dengan bertukar pikiran melalui komunitas dapat membantu ibu lebih cerdas mendapatkan informasi mengenai apa saja yang wajib dimiliki atau ditunda, sehingga memudahkan dalam megatur keuangan.
- Disiplin dalam menentukan prioritas kebutuhan.
- Manfaatkan asuransi kesehatan, untuk kebutuhan kesehatan seperti pengecekan dokter rutin pada masa kehamilan sangat membantu menggunakan asuransi.
- Selesaikan hutang konsumtif, baiknya hindari berhutang dulu karena pada awalnya berhutang memang terasa menggiurkan namun secara tidak langsung membentuk kita menjadi lebih konsumtif dan menyebabkan penumpukan hutang tersebut.
- Memiliki tujuan investasi yang jelas, saat itu ada banyak cara investasi dan yang perlu ditentukan adalah tujuannya itu sendiri agar kita punya target, misal untuk anak sekolah masuk SD atau kuliah.


Prita Ghozie sedang memberikan penjelasan tentang finansial keluarga.



2. MY BABY Lovely Spa oleh Tiur Hutagalung
 Penting untuk menentukan aktivitas yang dilakukan dan cara yang digunakan agar menyenangkan untuk dilakukan secara bersama sekaligus mampu meningkatkan emotional bonding antara ibu dan anak. #MYBABYMomversity juga mengajak para ibu menciptakan unbreakable bonding lewat sentuhan dan pijatan. "Memijat si kecil secara rutin setiap hari oleh ibu, akan memberikan manfaat yang baik terhadap tumbuh kembangnya. Memijat merupakan aktivitas yang menyenangkan bagi ibu dan si kecil sehingga bisa menciptakan bonding hingga anak tumbuh dewasa", ungkap Tiur Hutagalung


Para mom's antusias mengikuti kelas pijat dan spa.





3. Fun & Fit oleh Adianti Reksoprodjo
 "Sama halnya dengan pijatan, olahraga bersama juga bisa meningkatkan hubungan emosional dan memberikan contoh positif bagi anak. Apalagi saat melakukan aktivitas tersebut si kecil bisa berdekatan dengan ibu, misalnya dalam gerakan di mana posisi anak digendong. Sepanjang berolahraga, anak yang masih bayi aka merasa nyaman karena mendengar detak jantung ibunya dan bagi anak yang lebih besar semakin senang karena di ayun dan bisa juga mengikuti berbagai gerakan yang ibunya lakukan", jelas Adianti Reksoprodjo.


Para Mom dan bayinya mengikuti kelas Fit & Fun

So Mom's, yuk kita belajar lagi agar bisa lebih baik untuk ke depannya demi sebuah kebahagiaan keluarga kita...

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Berpuasa Untuk Busui

Sentuhan Cinta Untuk Tumbuh Kembang Bayi yang Optimal