PENTINGNYA MERAWAT PUTING SAAT MENYUSUI


Selama hamil dari anak pertama aku tuh minim banget pengetahuan seputar perawatan, dari jaman masih gadis aku tipe orang yang agak cuek dengan penampilan. Tapi ternyata itu semua salah, karena merawat diri itu penting banget, lho..

Begitupun pengalaman ketika hamil, waktu akan menyusui rasanya luar biasa ya.. Pengalaman pertama kali dan semuanya itu dilakukan dengan rasa excited. Ternyata setelah ada drama masa-masa kehamilan timbullah drama menyusui.

Berubahnya ritme kehidupan kita sangat berpengaruh bagi new mom. Dan pada saat itu peran aku juga terbagi sebagai working mom. Tidak mudah, dan aku harus belajar lebih giat lagi. Hamper setiap malam bayiku menangis dan aq hamper depresi dibuatnya, segala macam cara sudah aq coba untuk mencari tahu apa yang menyebabkan bayi ini rewel.

Kekhawatiran aku makin memuncak ketika aku pumping hasil ASInya berwarna pink.. Yup, putting aku lecet, Mom..

Sampai akhirnya suami mengajak aku untuk ke klinik laktasi untuk konsul. Usut punya usut, ternyata pelekatan aku ketika menyusui itu salah, jadilah puting aq sampai crack, huhu.. Sedih banget.. Karena itu bikin aq sangat tidak nyaman dan berpengaruh terhadap produksi ASI lho, Mom..

BEBERAPA MASALAH KETIKA MENYUSUI

Dari pengalaman pribadi aku yaitu puting lecet ada juga pengalaman beberapa Mama lainnya dan itu jadi faktor penting untuk buah hati. Beberapa problem menyusui, diantaranya:
  •     ASI keluar sedikit atau tidak lancar
  •     Pasokan susu terlalu banyak
  •     Putting nyeri dan gatal
  •     Payudara sakit dan bengkak
  •     Infeksi jamur
  •     Mastitis
  •     Puting tenggelam atau datar
  •     Bayi tertidur saat menyusu
  •     Payudara terasa kering

Makanya di kehamilan aku yang kedua aku ga boleh kurang ilmu lagi nih.. Aku banyak baca-baca artikel yang terkait tentang ASI dan juga menonton video cara pijat oksitosin dan pelekatan yang baik untuk menyusui. Ada satu video yang sangat menyentuh hati aku banget dan itu bikin aku gak ngerasa sendiri dalam menghadapi masalah menysui seperti ini. Memang ya, apapun caranya, setiap Mama beda caranya tapi sama cintanya untuk sang buah hati tercinta.

How lucky I am, di kehamilan aq yang kedua ini aku merasa sudah siap karena sekarang aku menemukan produk yang aman, natural dan pastinya halal.. Apa itu?

Yes, Mama's Choice Intensive Nipple Cream.

Masalah puting kering, lecet, dan pecah-pecah kini dapat Mama hadapi bersama Mama's Choice Intensive Nipple Cream. Satu-satunya krim puting dengan ekstrak kurma yang dapat secara efektif menenangkan, melembutkan, dan menghidrasi kulit puting bermasalah baik karena menyusui secara langsung maupun secara pumping.

Keunggulan Mama's Choice Intensive Nipple Cream:
  •     Dibuat dari ekstrak kurma dan minyak kelapa yang aman untuk Mama menyusui
  •     Bersertifikat food grade sehingga aman jika tertelan bayi
  •     Praktis, tidak perlu dibilas
  •     Cocok untuk kulit sensitif
  •     Hypoallergenic dan teruji secara dermatologis

Mama's Choice Intensive Nipple Cream halal dan bebas dari bahan toksin berbahaya:

Paraben, Phthalate, Pewangi buatan, Alkohol.

Cara pakai Mama’s Choice Intensive Nipple Cream:
  1. Tuangkan Nipple Cream Mama’s Choice pada tangan yang bersih.
  2. Oleskan secara merata pada bagian puting yang lecet dan perih, kering atau pecah-pecah hingga meresap
  3. Gunakan sebelum atau sesudah menyusui. Untuk langkah preventif gunakan sejak awal kehamilan.


Beberapa tips agar puting tidak lecet saat direct breastfeeding ataupun pumping:
  •     Pastikan posisi atau pelekatan menyusui suda sesuai
  •     Menyusui atau pumping secara rutin, setiap 2-3 jam sekali
  •     Gunakan bra tanpa kawat yang nyaman
  •     Pijat payudara sesuai anjuran.

So, jangan takut ya Mom’s untuk menyusui dan tetap semangat dalam mengASIhi buah hati kita. Pengalaman menyusui anak kedua aku kali ini terasa menyenangkan karena ada Mama’s Choice Intensive Nipple Cream.

Mom’s yang sedang hamil ataupun yang sedang menyusui juga dan mengalami puting lecet,pecah, gatal saat meyusui dan ga nyaman banget sehingga membuat kita frustasi saat menyusui.

Mom’s ada yang tertarik dan ingin mencoba juga? Nah, yuk order produk-produk Mama’s Choice di Official Storenya di Shopee dan gunakan kode voucher MAMAHANYN untuk tambahan diskon 10% dari harga promo. Jadi dari harga Rp 99.000,00 jadi 69.000,00 aja. Lumayan banget loh iniiii!!!

Promo menarik ini hanya berlaku dari tanggal 18 Maret 2020 – 30 April 2020 jadi manfaatkan segera ya Mom’s, selain bisa untuk dipakai sendiri, bisa juga jadi kado menarik untuk kerabat atau teman yang sudah melahirkan nih karena di official storenya banyak produk Mama’s Choice yang gak diragukan lagi kualitasnya. Jujur aku tenang banget pakai produk ini karena sudah tersertifikasi Halal MUI.

Mom's bisa juga menemukan beberapa informasi tentang Mama’s Choice di beberapa sosial medianya, antara lain :

Website : www.mamaschoice.id
Instagram : @mamaschoiceid

#CeritaJujurMama #PilihanAmanMama #ReviewMamasChoice

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jawaban Kegalauan Para Ibu #MYBABYMomversity

Tips Berpuasa Untuk Busui

Sentuhan Cinta Untuk Tumbuh Kembang Bayi yang Optimal